Pages

Jumat, 14 Desember 2012

HASIL KEBUDAYAAN MANUSIA PURBA BERDASARKAN KRONOLOGI

di 14.57 0 komentar Link ke posting ini

ZAMAN
HASIL

KETERANGAN
Palaelothikum
Flakes

Terbuat dari batu-batu biasa tetapi ada juga yang dari batu berwarna/caldeson

Kapak perimbas dan penetak

Bentuknya ada yang seperti belati dan ujung tombak yang bergerigi pada sisinya
Mesolithikum
Tulang sampung

Banyak ditemukan di abris sous roche ( gua tempat tinggal )

Toala

Sama dengan flakes, yaitu sejenis alat yang terbuat dari tulang dan tanduk

Kapak genggam

Atau pebble culture ditemukan bersama sama dengan Kjokkenmoddinger(sampah dapur)

Lukisan goa

Ada yang berupa lukisan telapak tangan manusia, ada yang berupa hewan, dan masih banyak lagi. Biasanya berhubungan dengan kepercayaan atau magis.

Gerabah

Sebagai wadah untuk meletakkan tulang belulang manusia
Neolithikum
Kapak lonjong

Persebarannya adalh wilayah indonesia bagian timur

Kapak persegi

Persebarannya adalh wilayah indonesia bagian barat

Gerabah

Digunakan sebagai wadah untuk alat-alat keperluan rumah tangga yang dibuat dari tanah liat yang dibakar
Megalithikum
Menhir

Tiang atau tugu batu dari batu tunggal dan diletakkan pada suatu tempat

Punden berundak

Bangunan pemujaan arwah yang berupa batu-batu besar yang disusun bertingkat-tingkat

Dolmen

Meja tempat menaruh sesaji ketika melakukan upacara adat dan ada juga yang menggunakannya sebagai kubur batu

Waruga

Peti jenazah kecil yang berbentuk kubus dan bertutup batu lain seperti atap rumah pada masa sekarang

Sarkofagus

Peti jenazah berbentuk palung atau lesung bertutup

Arca megalitik

Arca biasanya menggambarkan bentuk manusia ataupun hewan

Kapak corong dan candrasa

Sering dilambangkan untuk tanda kebesaran, dan ada juga yang dipakai hanya untuk upacara saja

Nekara dan moko

Nekara adalah genderang besar dari perunggu yang memiliki pinggang di tengah tengahnya, dan bentuk yang lebih kecilnya dinamakan moko

Bejana perunggu

Digunakan untuk menaruh air didalamnya

Gerabah

Dimana ragamnya lebih kaya daripada gerabah-gerabah pada masa sebelum ini

Debate Material : Fuel Price

di 14.47 0 komentar Link ke posting ini


THIS HOUSE WOULD SUPPORT THE RISE OF THE FUEL PRICE

MEANING
ü      Support is give approval, comfort, or encouragement .
ü      Rise is increase in number, size, amount, or degree .
ü      Fuel is material such as coal, gas, or oil that is burned to produce heat or power .
ü      Price is the amount of money expected, required, or given in payment for something


There are a few reasons fuel have raised:
•The world economic outlook. "Economic growth in the U.S. is better than expected — not great growth, but taking small steps forward," says David Ginther, manager of the Ivy Energy fund. A resolution to the Greek debt problem could mean a shallower recession in Europe than was expected at the start of 2012.
•Emerging markets. Most people who have traded in a horse or a bike for a car have been glad they did. In emerging markets, such as China and India, car sales are booming — as is petroleum consumption.
•World unrest. Troubles in Syria, Libya and Iran have raised the fear of war in the Middle East. Others worry about an Arab Spring uprising in Nigeria, where about half the people are Muslim. 

Debate Material (theme : future war and piece)

di 14.24 0 komentar Link ke posting ini


sorry, i lost a lot of my data about this materisl, so, i'll just share, some that i can still found and i searches. it's not complete yet. i know there'll be so many arguments beside of this one. so i just share what can i share.!

THBT Peace is out of reach

Peace : the normal, nonwarring condition of a nation, group of nations, or the world. 
Out of reach : inaccessibly located or situated

Affirmative

It has been said that all nations are either preparing for war, at war or recovering
from war. It has also been noted that history has recorded over 14,600 wars.
And this figure was derived in the mid-1960s. Men seem to invariably go to war
in search of peace. But, the outcome of war usually involves a truce, but always
fails to yield permanent peace. This is because men cannot, and never will, find
the way to peace on their own without outside help. In reality, they have no
chance to achieve world peace. Here is why.

The sheer number of wars down through history suggests there have been precious few years of peace. In a 1935 speech Gen. MacArthur stated: "In the last 3,400 years only 268—less than 1 in 13—have been free from wars. No wonder that Plato, the wisest of all men, once exclaimed, 'Only the dead have seen the end of war'! Where are Babylon, Persia, Carthage, Rome, and Byzantium?

Report Text !

di 14.06 0 komentar Link ke posting ini


Pengertian Report Text




Istilah report text sering juga dikenal dengan sebutan informational report. Report, dalam Concise Oxford Dictionary Edisi 10, diartikan sebagai 1) an account given of a matter after investigation or consideration. 2) a piece of information about an event or situation. Jika disimpulkan, secara bahasa report text adalah teks yang berfungsi untuk memberikan informasi tentang suatu peristiwa atau situasi, setelah diadakannya investigasi dan melalui berbagai pertimbangan.

Jaringan Otot pada manusia

di 14.02 3 komentar Link ke posting ini


JARINGAN OTOT



Arti definisi / pengertian Jaringan adalah sekumpulan sel yang memiliki bentuk, struktur dan fungsi yang sama. Jadi jaringan otot adalah sekumpulan sel-sel otot yang fungsinya menggerakkan organ-organ tubuh.

Kemampuan tersebut disebabkan karena jaringan otot mampu berkontraksi. Kontraksi otot dapat berlangsung karena molekul-molekul protein yang membangun sel otot dapat memanjang dan memendek.

Menuju masyarakat madani indonesia !

di 14.01 0 komentar Link ke posting ini


beberapa contoh text dibawah juga dilengkapi dengan komentar2 aufa !

Gotong Royong Pada Masyarakat Suku Tengger

Bagi masyarakat pedesaan yang kehidupan masyarakatnya masih terasa kekerabatannya, kegiatan gotong royong masih sering dilaksanakan. Baik dalam kegiatan keluarga seperti dalam pesta perkawinan atau khitanan maupun membangun rumah. Juga dalam kegiatan kemasyarakatan seperti bersih desa, membangun pos kamling, dan membersihkan jalan serta selokan.
Masyarakat Suku Tengger melakukan gotong royong ini biasa disebut dengan istilah gugur gunung.

Contoh teks 'descriptive text'

di 13.52 0 komentar Link ke posting ini


Tomcat


Semai ants or Tomcat insect (scientific name: Paederus littoralis), also called Rove Beetle or by the name of the Kayap ants or Charlie in Indonesia, is the main group of segmented animals (arthropods) are included in the large family of beetles (Staphylinidae), mainly distinguished by the length of the protective cover of the wings ("sheathed wing"), which left more than half of their stomachs open. With more than 46,000 species in the thousands of generations, this group is the second largest family of beetles after the Curculionidae (actual beetle). These insects belong to a group of ancient insects, with tomcat known insect fossils from the Triassic era, or destruction of living things on Earth about 200 million years ago.

Tomcat does not bite or sting. Tomcat will discharge automatically fluid when in contact or contact with human skin directly. Gravity, Tomcat will also issue its toxic liquid at objects such as clothes, towels, or other objects. On certain types of insects, there is a liquid that supposedly 12 times more potent than cobra venom. Hemolimf fluids or toxin called 'aederin' ((C24H43O9N)). If something have been hit by dermatitis, immediately wash it.

ENGLISH : (Contoh Percakapan) Asking And Giving Advice

di 13.51 22 komentar Link ke posting ini


Conversation 1

Tami : Hi Clàudia, You look worried. What's the matter?
Aufa  : Er.. it's nothing.  
Tami : Is it the exam tomorrow? You shouldn't worry. You'll pass easily.  
Aufa  : I know. Tami : Come on, tell me. What are you worried about?  
Aufa  : OK... it's Mark. I think he has started smoking. I was talking to him yesterday about this topic and he toldd me that he isn't smoking.  
Tami : That's serious. What are you going to do?  
Aufa: I'm not sure. I should tell someone. What do you think I should do?  
Tami : If I were you, I'd speak to his older sister. She's really friendly.  
Aufa  : I've never met her. Can you come with me?  
Tami : Yes, of course. Let's go and find her.





Conversation 2

Aufa : I have a serious problem today. I have just lost my wallet.

Tami : Don't be so sad my friend, let us search it around the park.

Minggu, 02 Desember 2012

English Debate

di 22.05 1 komentar Link ke posting ini
Peraturan Debate Bahasa Inggris

Motion :
Topik yang diperdebatkan
Parameter :
Limitation of the argument, yaitu batasan yg harus diberikan oleh team positif agar pembicaraan tidak panjang lebar dan tidak sesuai dengan Motion.
Parameter penting sekali karena dalam perdebatan akan muncul ide-ide baru yang nantinya tidak akan bertemu pada satu titik.Maka gunanya parameter untuk membatasi isi daripada pembicaraan.
Parameter juga bisa digunakan sebagai penjebak apabila team lawan berargumen yg keluar dari parameter anda.
Jika Affirmative Team tidak memberikan parameter maka haknya bisa diambil oleh Negatif Team dan itu sangat berbahaya, karena jalur pembicaraan dipegang oleh team lawan.

Contoh Soal Ujian Semester I (Bahasa Indonesia)

di 22.03 0 komentar Link ke posting ini


1.Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini berlangsung sangat cepat. Pemerintah Indonesia telah memanfaatkan kemajuan tersebut dengan membangun Satelit Palapa. Dengan adanya Satelit Palapa tersebut, bangsa indonesia dapat berkomunikasi dengan cepat walaupun tanah
air kita terdiri atas beribu-ribu pulau.
Gagasan utama paragraf tersebut adalah ...
a. Pemerintah membangun Satelit Palapa
b. Ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang sangat cepat
c. Satelit Palapa salah satu kemajuan di bidang teknologi
d. Perkembangan Iptek sudah terasa dalam bidang komunikasi
e. Satelit Palapa sangat berguna bagi tanah air Indonesia

2.Beberapa hasil penelitian menunjukkan teh mempunyai banyak manfaat. Mengonsumsi teh secara teratur dapat mencegah kanker meskipun tidak terlalu besar. Teh juga menguatkan tulang dan mencegah pertumbuhan plak di permukaan gigi sehingga mencegah gigi berlubang. Tidak hanya memenuhi kebutuhan cairan tubuh seperti air putih, teh juga melawan penyakit jantung.
Hasil penelitian yang dimuat dalam European Journal of Clincal Nutrition menolak anggapan bahwa teh menyebabkan dehidrasi. \u201cMinuman teh terbukti lebih baik bagi anda daripada sekedar minum air putih,\u201d Ujar Ruxton. Menurutnya, air putih hanya menggantikan cairan yang terbuang. Teh tidak hanya menggantikan cairan, tetapi juga mengandung antioksidan serta floride.
Ide pokok paragraf pertama yang tepat adalah ...
a. beberapa hasil penelitian
d. teh mencegah plak gigi
b. teh mencegah kanker
e. manfaat mengosumsi teh
c. teh menguatkan tulang

3.Hadirin yang dimuliakan Allah, Dalam surah Thaha ayat 114, Allah SWT berfirman yang artinya\u201d...dan katakanlah Ya Tuhanku, tambahkanlah kepadaku ilmu pengetahuan\u201d. Adapun dalam salah satu hadist Nabi Muhammad SAW bersabda,\u201dBarang siapa menginginkan dunia dan akhirat, maka dia harus mengusai ilmu.\u201d Sidang Jumat yang berbahagia,
Kalam Allah dan sabda nabi di atas kiranya cukup bagi kita untuk meyakini betapa Islam sangat
menghargai orang-orang berilmu dan menempatkan mereka pada derajat yang lebih tinggi.
Pernyataan yang bukan isi pokok khotbah di atas adalah ...
a. Penguasaan terhadap ilmu ditegaskan dalam Al quran Surah Thaha ayat 114.
b. Jika kita menginginkan dunia dan akhirat, kita harus memilki ilmu.
c. Islam memberikan tempat yang mulia bagi orang yang berilmu
d. Orang-orang yang merugi karena tidak menguasai ilmuilmu.
e. Orang yang berilmu akan diangkat derajatnya lebih tinggi.

4.Tanya : Mengapa pemberantasan korupsi masih berjalan lamban
Jawab : Kami melihat ini karena aparat penegak hukum masih belum cukup memiliki kredibilitas untuk mengusut kasus korupsi. Bukan rahasia lagi, masih adanya mafia peradilan.\u201d
Jawaban atas wawancara di atas merupakan ...

Contoh Pidato 'Kecurangan berbuah koruptor'

di 21.56 2 komentar Link ke posting ini



ini, ni.., tugas aufa waktu masih keals X, jadi udaah lumayan lama juga, ya?
silahkan dibaca.. :-)
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.
           
Yang saya hormati, bapak kepala beserta wakil kepala sekolah R SMA BI Negeri 3 Bukittingi,
Yang saya hormati, guru, karyawan tata usaha R SMA BI Negeri 3 Bukittinggi,
Dan seterusnya kepada kakak-kakak dan teman-teman yang seperjuangan dengan saya.
Terlebih dahulu, marilah kita bersama mengucapkan puji serta syukur kita kepada Allah swt, yang karena limpahan rahmat-Nya lah kita semua dapat berkumpul disekolah yang sama-sama kita cintai ini.
Salawat beriring salam, kita kirimkan untuk junjungan kita, nabi besar Muhammad saw, yang telah membawa kita kejaman seperti sekarang ini.
Pada kesempatan saya kali ini, saya akan membahas mengenai menghindari berbuat curang terutama bagi pelajar

Contoh Pidato 'Untuk Palestina'

di 21.39 0 komentar Link ke posting ini


Berhubung tadi sore, tetangga minta tolong buatin pidato buat anaknya yang kelas 6 SD buat tugas bahasa indonesia, dan karena aufa lagi baik, makanya fa buatin, dan lagi pengen aja nge-share,
tapi maaaaaaaaaaaaf banget klau ada kesalahan dalam fakta atau realita yang tertulis dengan yangterjadi, soalnya cuma ngandalin pengetahuan umum aja, jadi setau yang aufa tau gitulah...

OK...
Assalamu Alaikum wr.Wb
Bapak-bapak, Ibu-ibu, yang saay hormati,
Seterusnya teman-teman yang seperjuangan dengan saya.

Tiada kata yang lebih pantas untuk kita ucapkan selain memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya. Sehingga kita masih dapat menikmati anugrah terindahnya yang ada dimuka bumi ini.

Senin, 26 November 2012

Kamus Kata-Kata

di 01.51 0 komentar Link ke posting ini
ini, ni eh..,
dapatnyadari pas rapat OSIS, kaluar tu,kata-kata mutiara..,
jadi mau ngebagiin aja..,
kekekek.. :P

1. Buliah pangecek tapi jan asal ngecek
kalau gak orang minang mungkin gak tau kan ??
artinya tu ya :

" boleh banyak ngomong, tapi jangan asal ngomong "

gitulah kira-kira kalau menurut aufa, jadii,maknanyaa apa ??
kira-kira gini lah eh

Minggu, 25 November 2012

Another's One

di 21.58 0 komentar Link ke posting ini
to see your smile
is a power to me for one full day
to see your laugh
will make clear all of my problems that time

to have you,
for only by myself
will make my self, my heart, my life, everything on me,
PERFECT !

to write something about you
have been a new hobby for me
to write something about you
my feelings

actually, do you know?
that i hate writing ?

i can adapted wiith this beacuse of you
and that's mean
you gave some new colours to my life

you make it different
became better, prettier, and more powerful

thank you

keep and always hurt
only that
huh...
loving a wrong person
will always being like this
always hurting

is this a warn for me ?
that tried to involved witho both of you
into their relationship

Template Imut ^^

di 18.35 15 komentar Link ke posting ini
Defenisi Imut tipa orang kan beda-beda, yah ???
kalo menurutaufa sih, imut itu, ... err..., mmm.. kayak apa ya???
aha! kayak aufa gitu.., *PLAKK!

ok, bercanda kok, walaupun sebenarnya aufa tu mang imut :P
gini nih, kalau imut tu mnurut aufa identik sama animasi lucu, pink, menarik, berwarna cerah gitu deh..

buat defenisi imut temen temen yang lain sih aufa juga gak  tau ya..?

sekarang ni nih, aufa mau ngasih beberapa view (demo) dari template template imut pilihan aufa, daaaaannn.., inilah kira-kira, imut yang disalurkan(?) melalui template blog menurut aufa :

Selasa, 13 November 2012

Download Girls' Generation / SNSD's 1st single

di 17.19 0 komentar Link ke posting ini


Girls' Generation/SNSD's 1st single yaitu Into the new world, dengan 3 lagu,
yaitu :

1. Beginning, download here
2. Honey, download here

Minggu, 11 November 2012

BANK SOAL KIMIA KELAS XI SMA

di 23.18 0 komentar Link ke posting ini
Oke, berhubung aufa dkasih bank soal ma.pel kimia, jadi fa mau share buat temen-temen!
dijamin, lengkap 100% ! dari semester I sampai II ..!
sampai-sampai ngerjain nya lamaaaaaaaa banget selesainya..

download di sini

Senin, 05 November 2012

Jaringan Tumbuhan (Indonesian)

di 10.09 0 komentar
i've already studied about it with miss floria napolis ..^^
for who waant the material, click here !

that's all from me !

Rabu, 31 Oktober 2012

Like a Rainbow

di 21.11 0 komentar

Yummie.., !
now, i'm not going to tell u about how to make a rainbow cake, but i wanna tell you what can we get or just like my english teacher (double zee) said when we studied narrative text, that's the moral value or the coda that can u get from eating rainbow cake..

Kamis, 27 September 2012

My Love's Life 2 ( I MAKE IT ! )

di 21.15 0 komentar
Stop the time for me

when you were sleep
the only thing that i can do is just looking at you
i told it.. everything that i felt..
i can't said anything, i just shared it,
with you

althought with all of that
that's enough for me
let me keep looking at you,
apprais you,
love you

even you didn't know it
it's okay for me
it's okay

My Love's Life 1 ( I MAKE IT ! )

di 21.05 0 komentar
Love is just hurting us
but we'll never regret to feel it

love is beauty
althought with it, you'll get hurt

love's never flat

love's always special
with all of the feeling you've felt ..



eventhought i was better than her
it's nothing
'cause
she has the one
 that made me locked my heart for anybody else

WAITING

di 20.52 0 komentar
I've been waiting this long...
But, for what ?? huh ?!
I'm waiting for NOTHING !

I even didn't know anything, that you think, right ??

so, what should i do ??
everything that i know just KEEP WAITING and BE PATIENT !

wait for the time come to me ..
IT WILL !

Kamis, 12 Juli 2012

IN LOVE

di 21.53 0 komentar
i'm falling in love..,

yey .. yey.. yey..,

but, the problem is.., HE HAS A GIRLFRIEND..

and it's make me feel ENVY and JEALOUS..
 TT_TT

it's my worst hope.., i hope they break up.., and he comes to me,,..
^^

but IT IS IMPOSSIBLE.., helook like he really really really LOVE her.., 

poor me..,

Minggu, 06 Mei 2012

CARE

di 08.34 0 komentar

 

there's a sentences that i said to one of my friend, that he said like this before :

" No one CARE to me :( "

and i said :

" when you say no one care to you, there are soooooooo many people care to you before you know it . . ^ ^ "

that's it ..
you maybe you never feel someone care to you, but before you think so.., sooooo many peoples care for you .., 

it's only us that didn't feel it..
how someone care to you ..
because, there are so many way to show their care to you .., 
and.., that's why ..



do you think so ..?


 

It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea