Minggu, 02 Desember 2012

Contoh Pidato 'Untuk Palestina'

di 21.39


Berhubung tadi sore, tetangga minta tolong buatin pidato buat anaknya yang kelas 6 SD buat tugas bahasa indonesia, dan karena aufa lagi baik, makanya fa buatin, dan lagi pengen aja nge-share,
tapi maaaaaaaaaaaaf banget klau ada kesalahan dalam fakta atau realita yang tertulis dengan yangterjadi, soalnya cuma ngandalin pengetahuan umum aja, jadi setau yang aufa tau gitulah...

OK...
Assalamu Alaikum wr.Wb
Bapak-bapak, Ibu-ibu, yang saay hormati,
Seterusnya teman-teman yang seperjuangan dengan saya.

Tiada kata yang lebih pantas untuk kita ucapkan selain memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan kepada kita segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya. Sehingga kita masih dapat menikmati anugrah terindahnya yang ada dimuka bumi ini.
Solawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan yang gelap gulita menuju jalan yang terang benderang.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, para hadirin yang saya hormati, pada kesempatan kali ini, perkenankanlah saya untuk menyampaikan sebuah pidato singkat, dengan judul sumbangan untuk Palestina.

Seperti yang sama-sama kita ketahui, beberapa waktu lalu, tengah berkecamuk konfik antara Israel dan Palestina. Konflik untuk mempertahankan Gaza. Mungkin kita hanya mendengar, melihat di TV, ataupun surat kabar. Dan kepedihan, perperangan, penderitaan yang ditanggung masyarakat palestina belum seberapa dengan realita sebenarnya yang mereka tengah hadapi saat itu.

Waktu pun terus berjalan,dan perlahan, pemberitaan tentang palestinapun sudah surut, tidak sehangat dulu, saat penjatuhan bom disana-sini. Penutupan jalur masuk ke perbatasan gaza walaupun untuk bantuan sekalipun. Mungkin kita mengira seiring surutnya berita ini, maka berarti masalah sudah selesai dan kondisi palestina kini kian membaik. Pada kenyataannya, hanya serangan-seranganlah yang berkurang, tapi apakah masalah utama sudah terpecahkan ? tidak ada yang bisa menjamin. Belum lagi korban yang jumlahnya entah berapa gugur dalam perperanagn, Penderitaan, kelayakan tempat tinggal, kelaparan, kehilangan, dan trauma dari masyarakat palestina sendiri masih menyisakan masalah besar lainnya selain perang antara keduanya beberapa waktu yang lain.

Mungkin kita kira bantuan yangtelah dikumpulkan oleh badan kemanusiaan telah mencukupi untuk masyarakat palestina yang terkena dampka perang, tapi dapatkah kita menghitung banyaknya korban dari konflik yang kini masih berada dalm penderitaan? Bisakah kita menghitung jumlah pemukiman yang sudah rata dengan tanah pasca perpeeangan? Meski bantuan yang kita kirimkan belum dapat menjamin palestina akan kembali ke keadaan semula, tetapi, setidaknya kita harus terus berusaha membantu saudara-saudara kita nun jauh disana. Tidaklah sulit untuk menemukan badan amal untuk kemanusiaan. Maka marilah kita bersama-sama memberikan sumbangan untuk kembalinya palestina. Palestina yang baru.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada saat ini, saya mohon maaf atas segala kesalahan, ucapan maupun perbuatan. Terimakasih atas perhatian yang telah hadirin berikan.
Billahi taufik wal hidayah, assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatu.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

It Girl Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea